Kedai Buku Online

Friday, July 24, 2009

KOTA-KOTA PALING BERBAHAYA DI DUNIA

Bayangkan jika anda harus tinggal di tepian tebing, tentu anda akan terus menerus ketakutan akan ada kemungkinan tanah runtuh bukan? Mungkin demikian juga yang dialami oleh penduduk-penduduk kota ini. Tentunya tinggal di tempat seperti ini tidak akan bertahan lama jika tidak ada imbuhannya! Pemandangan indah yang akan membantu anda menghilangkan stress, malahan tiada bangunan-bangunan tinggi akan membantu menjalani hidup dengan selesa tanpa tekanan.

SYURGA 1:

Santorini (Yunani): Syurga setinggi 300 meter


Kepulauan yang terletak 200 km di tenggara tanah utama Yunani ini adalah sisa dari letusan gunung berapi besar, yang menghancurkan kota yang dulunya berdiri di satu pulau utuh. Hasil ledakan inilah yang menyebabkan permukaan pulau menjadi berkawah-kawah. Kecantikan kota ini, dengan kehidupan malam yang dinamis, membuatkan kota ini menjadi salah satu tempat pelancongan wajib di Eropah. Ledakan Minoa, yang terjadi 3600 tahun lalu, pada puncak kejayaan bangsa Minoa, meninggalkan lubang besar yang dikelilingi tumpukan abu vulkanis setebal ratusan meter. Tumpukan abu yang mengeras inilah yang menjadi tempat berdirinya kota 'Syurga di ketinggian' ini.


SYURGA 2 :

Ronda (Spanyol):
Terbagi oleh jurang sedalam 100 meter

Kota Ronda ini terletak di daerah yang bergunung-gunung dan di ketinggian 750 meter di atas paras laut. Ronda adalah kota di atas bukit karang di provinsi Malaga. "El Tajo", lembah sedalam 100 meter, memisahkan antara kota baru dan kota lama. Beberapa rumah, bahkan berdiri persis di sebelah jurang. Di antara kedua sisi kota, ada 3 jambatan yang menghubungkan mereka, yang dibangun di tiga zaman yang berbeza: Romawi, Moor, dan pada abad 18.




SYURGA 3 :

Castellfolit de la Roca (Spanyol):

50 meter diatas jurang batu



Kota kecil diCatalonia, Spanyol, Castellfolit de la Roca dibatasi oleh sungai Fluvia dan Toronell.. Diantara kedua sungai inilah tebing batu yang menjadi pondasikota ini berdiri.Kota ini berdiri di ketinggian 50 meter dan panjang 1 kilometer.Kota ini terbentuk dari dua aliran lava yang bertumpuk, dan menjadikankota ini salah satu kota terkecil diCatalonia.

SYURGA 4 :

Bonifacio (Corsica):


70 meter diatas permukaan laut Mediteranian
Di hujung selatan pulau Corsica, Bonifacio adalah kelompok masyakarat terbesar di pulau ini. Kota kecil ini berdiri dengan posisi 'di hujung tanduk' setinggi 70 meter di atas gua batu kapur, yang terus menerus tererosi angin dan gelombang laut Mediteran. Kota ini selalu menjadi kota yang aman bagi para pelaut selama beberapa abad, dan sekarang menjadi pengkalan kecil dengan beberapa yacth mahal bersandar di dermaga.

SYURGA 5:

Manarola (Italia):














Kota Paling 'berbahaya'
Kota yang berdiri di Propinsi Liguria ini, merupakan salah satu kota yang paling 'berbahaya' di Italia. Kota ini sangat sulit ditentukan umurnya, kerana berbagai khazanah di zaman Romawi kuno sudah menyebutkan mengenai anggur yang dihasilkan di kota ini. Bahkan sekarang, anda dapat berjalan-jalan di kebun anggurnya, atau di Via dell’Amore (Jalan Cinta) dengan bangunan berwarna cerah di ujungkota

No comments: